Cek kabel Jaringan

kali ini saya akan membagikan mengenai cara cek kabel jaringan tanpa lan tester monggoh di baca

- Pertama tama kita settingin leptop menjadi dhcp ( mendapatkan ip otomatis dari server )

- Kita coba cek ip yang di dapat dari server

- Lalu kita mencoba cek ping ke ip sendiri terlebih dahulu dengan perintah "ping 192.168.45.13"

- Lalu kita coba cek ping ke ip lain dalam satu network dengan perintah "ping 192.168.45.19"

- Lalu kita coba ping ke ip server dengan perintah "ping 192.168.45.1"

- Lalu kita mencoba ping ke google dengan perintah " ping google.com "

- Jika sudah cek ping semua dan me reply saya fonis kabel lan tadi bisa di gunakan.
- Cek Mac Adress dari leptop, yang saya kasih tanda itu Mac Adress dari leptop saya yang di gunakan untuk mengecek kabel lan.

Sekian yang bisa saya bagikan mengenai Cek Kabel Jaringan
terimakasih

0 Response to "Cek kabel Jaringan"

Posting Komentar